Cara mudah melepaskan diri dari Stress

Tidak mungkin seorang manusia belum pernah merasakan yang namanya stress. Dimulai dari perkara pekerjaan, pertemanan, keuangan, percintaan, keluarga, dan banyak hal yang lebih spesifik lainnya itu tentu bisa membuat seseorang merasa stres.

Akan tetapi dengan stres yang berlebih itu ternyata dapat membuat kita berpikiran negatif hingga depresi loh.Jika anda merasakan stres yang cukup berat, anda boleh mencoba untuk mendiskusikannya dengan psikolog untuk memeriksa perihal kesehatan mental.Dibalik itu semua ternyata ada cara mudah untuk seseorang memindahkan fokus nya sehingga tidak lagi merasa stres.

Yang pertama adalah, Berolahraga, dengan berolahraga seseorang dapat meningkatkan produksi endorfin pada otak. Dalam beberapa studi ternyata olahraga dapat menjaga seseorang untuk tetap dalam mood yang bagus selama berjam-jam. Menurut studi dari American Journal of Psychiatry tercantum bahwa jika kita lakukan secara rutin, berolahraga juga dapat menghambat perkembangan depresi kita.

Selanjutnya adalah dengan bersosialisasi, sebuah studi terkait menemukan bahwa dalam waktu satu jam kita menghabiskan waktu untuk berinteraksi dengan seseorang ternyata memiliki manfaat yang cukup baik bagi kesehatan mental kita. Dengan hal tersebut, jika kita mampu menghabiskan waktu bersama dengan kerabat ataupun keluarga, tentunya akan memperbesar manfaatnya.

Pilihan terakhir adalah dengan Menulis, jika kamu merupakan seseorang yang suka menulis buku harian maka ini adalah kabar baik, nyatanya menulis buku harian merupakan hal yang baik dimana kita bisa menumpahkan segala keresahan juga rasa kesal yang ada. Oleh karena itu ada beberapa peneliti yang menyarankan untuk kita membiasakan menuliskan setidaknya 3 hal yang membuat kita bahagia sebagai bentuk refleksi harian kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *