5 Manfaat Buah Jambu Batu

Buah-buahan kebanyakan memiliki efek yang baik bagi kesehatan, namun manfaat tersebut bisa saja berbeda antara satu dengan lainnya. Buah jambu adalah salah satu buah yang sangat mudah dijumpai di masyarakat Indonesia. Perawatan yang minim membuat jambu batu ini sering di tanam di pekarangan rumah masyarakat Indonesia. Selain itu, rasa dari jambu biji ini pun sangat mudah untuk dipadukan dengan bumbu-bumbu tambahan di Indonesia untuk menyedapkan rasa buah ini. Dibalik rasanya yang sedap, Jambu Batu juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Inilah 5 Manfaat Buah Jambu Batu bagi kesehatan.

1. Antioksidan
Di dalam Jambu Batu, terkandung banyak zat antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas sehingga kita tidak mudah sakit. Efek berkepanjangan dari Antioksidan ini juga dapat membuat kita awet muda.

2. Membantu Penyembuhan Diare
Pada Jambu batu, terdapat zat kimia yang disebut dengan astringen. Zat ini dapat membunuh bakteri-bakteri jahat yang anda pada sistem pencernaan kita. Sehingga jika anda sering mengalami diare, maka Jambu Batu adalah pilihan yang cocok sebagai cemilan buah anda.

3. Flu dan Batuk
Selain mengandung zat anti bakteri, Jambu Batu juga kaya akan vitamin C sehingga sangat baik untuk dikonsumsi saat flu atau batuk.

4. Jambu Batu
Jambu Batu adalah buah-buahan yang sangat baik untuk penderita Diabetes. Jambu Batu dapat membantu untuk menurunkan kadar gula dalam darah meski Jambu Batu ini mayoritas memiliki rasa yang manis.

5. Gusi dan Gigi
Memiliki senyawa anti-bakteri, setelah anda mengunyah Jambu batu maka Gusi dan mulut anda akan terasa kesat dan segar. Jambu batu sangat Cocok dimakan sebagai makan penutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *