Klopp Menyukai Bale Namun Tidak Mungkin Membelinya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku jika Gareth Bale adalah pemain yang begitu bagus dalam segi kualitas. Ia sendiri merupakan pemain yang sudah terbukti. Namun Klopp menegaskan jika klubnya tidak mungkin bisa mendatangkan Bale dikarenakan biaya transfer dan gajinya yang begitu besar.

Nama Gareth Bale memang sudah masuk dalam daftar jual Real Madrid. Dan hal itu sudah diutarakan oleh pelatih Zinedine Zidane yang mengungkapkan jika Bale tak masuk rencananya musim depan. 

Pemain berusia 30 tahun ini memang menjadi pemain yang mengalami penurunan performa dikarenakan ia yang sering memasuki ruang perawatan akibat cedera. Total pada musim lalu Bale hanya bermain di 20 laga untuk Madrid. Dengan tidak konsistennya mantan pemain Tottenham Hotspurs itu membuat management Real Madrid mau tidak mau melepasnya. Faktor gaji Bale lah yang menjadi salah satu kendala nya yang membuat Madrid enggan memakai Bale.

Gareth Bale sendiri masih terikat kontrak hingga 2023, sempat ada wacana jika Bale tetap ingin bertahan hingga kontraknya habis. Ia bagaimana tidak ia merupakan pemain dengan gaji tertinggi di klub, gajinya saja menyentuh angka 17 juta euro per musim atau 570 ribu poundsterling per pekan.

Sebenarnya Gareth Bale bisa pindah pada musim lalu mengingat Real Madrid mendapatkan tawaran besar untuk sang pemain. Salah satu staf pelatih Julen Lopetegui menyebutkan jika pemain timnas Wales itu sudah di ambang pintu keluar musim lalu mengingat ada tawaran begitu besar datang kepadanya. Namun management Madrid tidak merestui tawaran tersebut terutama semenjak kepergian Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Real Madrid berpikir Bale merupakan pengganti yang ideal dengan kepergian Ronaldo.

” Ada tawaran begitu besar datang untuk Bale musim lalu. Real Madrid tidak menerima nya, mereka ingin Bale bertahan karena kepergian Cristiano. Dan dia (Bale) mendapatkan tantangan dari klub untuk menjadi pengganti Ronaldo.”

Liverpool sendiri digosipkan tertarik untuk menampung Bale. Bahkan Paul Ince yang berbicara kepada Sky Sport mengungkapkan jika Bale akan menjadi tambahan bagus untuk klub asal Merseyside itu.

“Kita tak perlu meragukannya ( Bale ). Ia hanya perlu fit setiap pekan dan menjaganya agar tidak cedera.” Beber Ince.

Namun Jurgen Klopp merespon komentar Ince ia menyebutkan Liverpool tidak mungkin mendatangkan Bale. Karena sang pemain merupakan pemain super mahal. Meski dia menyukai Bale dan tidak diragukan kualitasnya.

” Saya menghormati apa yang dikatakan Ince, tapi klub tidak berada pada momen untuk mendatangkan Gareth. Kita tahu kualitas dan situasinya. Saya tidak meragukannya, ia adalah pemain super bagus beserta gaji yang dia miliki. Liverpool tidak ingin mendatangkan satu pemain dengan harga mahal. Meski musim lalu kami melakukannya. Sayang pendekatan kami musim ini berbeda dari musim lalu. Kami lebih memilih untuk mendatangkan satu pemain dengan potensi dan kerja sama tim. “Terang Klopp.

Ucapan Klopp memang ada tepatnya, klub lama pengagum Bale yakni Manchester United bahkan tidak tertarik lagi untuk mendatangkan Bale. Mengingat mereka menilai jika pemain yang meraih 4 trofi Liga Champions itu sudah menua dan sering dibekap cedera.

Saat ini kabarnya klub asal China Shanghai Sen Hua dan Sunning tertarik untuk mendatangkan Bale. Mereka juga sanggup membayar Bale dengan gaji yang diterimanya saat ini di Real Madrid. Dengan tidak tertariknya klub besar eropa di luar sana, kubu El Real tampaknya lebih cenderung melepas Bale ke China dimana mereka bisa mendapatkan dana yang begitu besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *