Kamu Pecinta Kangkung ? Yuk Ketahui Khasiatnya Untuk Tubuh

Halo kangkungers berita kali ini akan bahas seputar kangkung sesuai pada judul . tentu sebagai orang Indonesia sudah tidak heran dengan sayuran satu ini kan ? bisa di bilang kangkung adalah salah satu sayuran yang paling populer di Indonesia .

Kangkung adalah tumbuhan sayur-sayuran yang di tanam sebagai makanan . ada juga yang sengaja menanam atau memetik dari alam . karena kangkung biasanya dapat di jumpai di kawasan berair dan bisa hidup dengan sendirinya.

Kangkung biasa di olah dengan cara di tumis ataupun di ca terasi . sekarang sangat mudah menjumpai olahan kangkung ca terasi ini . dari kaki lima sampai restoran hotel pasti ada menu kangkung .

Kangkung diyakini dapat menjaga kesehatan mata , melawan penyakit hati sampai mencegah diabetes .

Nutrisi apa saja yang terkandung dalam kangkung ?

Sebagai orang Indonesia yang gemar mengkonsumsi kangkung tentu harus mengetahui kandungan nutrisinya jadi bukan hanya tau makan saja hihi .

Kangkung mengandung 2 gr serat , 3,9  gr karbohidrat , 3,4 gram protein ini per 100 gram Kangkung .

Kangkung juga mengandung Vitamin C dan Vitamin A yang tinggi selain itu Kangkung juga di yakini mengandung mineral seperti 54 mg fosfor , 65 mg natrium , 2,3 mg zat besi , 67 mg kalsium , dan 250 mg kalium .

Nah terus apa sajakah manfaat mengkonsumsi kangkung untuk tubuh ?

1 . Mencegah Dehidrasi
Ini karena tingginya kandungan mineral pada kangkung seperti natrium dan kalium . natrium dan kalium dikenal dapat menyeimbangkan cairan dan elektrolit yang ada di dalam tubuh .

2 . Menjaga kesehatan pada mata
Ini karena kangkung mengandung Vitamin A yang sangat tinggi  , oleh karena itu mengkonsumsi kangkung diyakiini dapat menjaga ksehatan pada mata loh .

3 . Mencegah diabetes
Ini karena kangkung bisa menjadi antioksidan pada tubuh , terutama pada ibu hamil dan janinnya .

4 . Mengatasi anemia
Ini karena tingginya kandungan pada kangkung seperti zat besi dan fosfor . kedua kandungan ini dikenal sangat ampuh meningkatkan produksi sel darah merah pada tubuh .

5 . Melawan kerusakan hati
Ini karena kangkung dapat memproduksi enzim yang dapat membersikan detoks atau racun pada hati.

Nah , itulah beberapa manfaat mengkonsumsi kangkung namun ingat jangan mengkonsumsi berlebihan loh karena yang berlebihan itu tidak baik untuk tubuh . semoga informasi ini bermanfaat ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *