Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan

Buah jengkul merupakan makanan yang sangat di sukai di Indonesia, bukan hanya di Indonesai bahkan di luar negeri juga banyak sangat suka mengkonsumsi buah jengkol . karena rasanya yang sangat lezat, dan dapat di olah menjadi berbagai jenis olahan makanan seperti Rendang, semur jengkol, bahkan ada juga yang mengolah jengkol menjadi kerupuk . Sebagian dari kita pasti banyak sekali dengan Jengkol dan ada juga yang tidak suka karena aromanya yang tidak sedap . tapi tahukah anda bahwa buah jengkol memiliki banyak manfaat dan kahsiat bagi tubuh kita . apakah saja itu ? ayo kita mulai dari yang pertama .

  1. mencegah mag
    Bagi kalian yang sedang diet dan memiliki kebiasaan menunda makan . Akan sangat mudah terserang penyakit mag . jika sudah terkena mag maka akan maka akan berdampak pada lambung kita dan tentunya sangat berbahaya .
    sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jika kita mengkonsumsi cenderung terhindar dari gangguan pencernaan , seperti mag . maka dari itu kita harus suka mengkonsumsi jengkol .
  2. Sebagai Sumber Protein
    Pada umumnya sumber protein kebanykan dari tahu, tempe, daging, susu dan lain lain . Tapi tahukah anda bahwa selain makanan yang baru tadi saya sebutkan . ternyata jengkol juga memiliki sumber protein yang tinggi loo teman teman . Tetapi jangan terlalu mengkonsumsi jengkol secara berlebihan karena sesuatu yang lebih juga tidak akan bagus .
  3. Memperkecil Perut
    Tahukah anda jengkol juga dapat membuat perut kita menjadi lebih kecil loo . Kandungan serat yang banyak dapat membuat kita menjadi lancar membuang air besar . Karena salah satu penyebab perut kita buncit adalah kuranganya buang air besar . tapi ingat jengkol bukan sebagai obat diet yaa guyss…
  4. Mencegah Keropos Pada Tulang
    Selain mengandung protein jengkol juga mengandung kalsium dan fosfor yang tinggi . kandungan kalisum dan fosfor sangat bermanfaat bagi tulang dan mencegah terjadinya keropos pada tulang . mengkonsumsi jengkol pada porsi yang pas dapat membuat tulang dan tubuh anda menjadi lebih kuat .

inilah beberapa manfaat jengkol yang dapat saya bagikan kepada anda semoga bermanfaat bagi anda . Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *