Manfaat Mengkonsumsi Oatmeal Untuk Tubuh

Sebelumnya ada yang tidak tahu apa itu oatmeal ?
Oatmeal itu adalah oat groats atau biji bijian sereal seperti gandum yang sudah di haluskan. Namun di haluskan dengan serpihan yang kasar tidak sehalus bubuk.

Biasanya oatmeal memiliki aroma yang cukup gurih dengan wangi gandum ataupun susu. Sekarang oatmeal mudah di temukan di swalayan swalayan pasti sudah ada .

Dan jika anda membeli oatmeal yang instans maka itu akan sangat mudah membuatnya . Anda cukup taruh sejumlah oatmeal yang ingin anda makan di piring maka di seduh saja dengan air panas yang cukup lalu ditunggu beberapa menit maka jadi deh oatmeal yang siap di santap.

Oatmeal sangat cocok di konsumsi ketika tidak sempat membuat sarapan anda tinggal menseduh oatmeal saja dan tinggal di makan , meskipun instan anda tidak perlu takut. Oatmeal memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk memulai hari anda yang cerah.

Oatmeal di percaya mengandung 50 nutrisi yang di perlukan untuk tubuh seperti Zat besi , Kalium , Mangan , Fosfor , Folat , Magnesium , Kalsium , Vitamin B1 , B2 , B3 , B5 , B9 , Protein , Lemak , Serat dan karbohidrat . Nutrisi pada oatmeal sangat penting untuk tubuh kembang anda , menjaga metabolism tubuh, sistem kekebalan tubuh , menjaga tulang anda tetap sehat dan banyak lagi proses lainnya yang bagus untuk tubuh.

Lalu , apa saja sih manfaat oatmeal ?

1 . Menjaga berat badan
Serat yang terkandung dalam oatmeal cukup tinggi , untuk itu cukup membuat anda kenyang lebih lama atau menunda lapar anda .

2 . Risiko sakit jantung berkurang
LDL dan kolesterol total akan berkurang jika mengkonsumsi oatmeal selama beberapa minggu , anda bisa mencobanya bagi anda yang mengidap penyakit jantung.

3 . Diabetes berkurang
Ini karena oatmeal dapat memperlambat penyerapan kadar gula yang anda konsumsi bukan hanya itu oatmeal juga dapat membantu memperbaiki kadar gula darah pada tubuh anda.

Selain ketiga itu oatmeal juga di yakini dapat memperlancar masalah pencernaan anda loh . semoga informasi ini bermanfaat ya dan anda bisa mencoba mengkonsumsi oatmeal yang sehat dengan rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *