Manfaat Mengkonsumsi Buah Nanas Untuk Tubuh

Nanas – Adakah orang yang tidak mengenal buah yang satu ini ? Pasti semua orang mengenal buah ini kan ? Buah yang di jadikan inspirasi rumah Spongebob.

Buah ini sangat mudah di jumpai di Indonesia , di pasar buah ? di pasar tradisional ? di pasar modern ? di semua pasar di Indonesia pasti dengan mudah menjumpai buah ini.

Tahukah anda ?  Bahwa ternyata buah nanas ini sangat bermanfaat untuk pencernaan loh jika di konsumsi .

Buah ini juga mengandung banyak gizi atau kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh seperti Vitamin B6 , Vitamin C , Vitamin B1 , Folat dan banyak lainnya.

Lalu , apa saja sih manfaat nyaa untuk tubuh ?

1 . Mencegah kanker pada usus
Nenas mengandung antioksidan dan vitamin C yang sangat banyak. Antioksidan dan vitamin C ini sangat ampuh melawan sel sel kanker yang menyerang pada tubuh. Namun nenas juga mengandung antioksidan lain seperti senyawa Flavonoid , Bromelain , Beta karoten dan vitamin A. Semua kandungan yang ada pada nenas juga dapat menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

2 . Sistem pencernaan menjadi lancar
Dengan usus yang sehat tentu itu akan berpengaruh ke pencernaan kita kan ? Jika usus kita sehat dan terhindar dari kanker tentu sistem pencernaan kita akan menjadi lancar juga . Faktor lain juga karena buah ini mengandung serat tinggi tentu ini berbeda dari buah lainnya , serat pada buah nanas sangat mudah di cerna.

3 . Menangkal kembung
Terjadi kembung di tandai dengan perut yang membesar karena adanya gas di dalam . namun dengan nanas gas tersebut pun dapat di keluarkan.

Selain manfaat yang banyak untuk tubuh ada satu hal yang harus di perhatikan saat mengkonsumsi buah satu ini khususnya untuk ibu hamil. Untuk ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi buah ini secara berlebihan atau over. Karena ini dapat memengaruhi janin yang di kandung atau lebih buruknya dapat terjadi keguguran loh.

Itulah beberapa manfaat dan hal yang harus di hindari ketika mengkonsumsi buah ini , semoga informasi ini bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *