APAKAH BENAR BERAS HITAM ORGANIK LEBIH SEHAT DARI BERAS BIASA?

Pada jaman dulu beras hitam sempat di sebut sebagai makanan yang sangat terlarang, karena meskipun rasanya yang enak dan bergizi beras ini juga tergolong sangat jarang untuk di temukan sehingga pada jaman dulu hanya raja-raja saja yang bisa mengkonsumsi beras ini. Namun semakin berkembangnya jaman beras ini sudah tidak sulit lagi untuk ditemukan, bahwa beras hitam organik ini pun sudah bisa anda temukan di toko-toko terdekat atau pun di supermarket.

Beras ini juga sudah di kenal popularitasnya sebagai beras merah dan sudah menjadi salah satu alternatif pengganti beras putih yang sehat. Untuk manfaat kesehatan beras merah ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi, namun mungkin masih banyak orang yang ragu untuk mengkonsumsi beras ini karena pada dasarnya mereka hanya percaya bahwa beras putih lah yang menjadi pilihan terbaik.

Tapi beras hitam ini pada umumnya tergolong dalam 2 jenis yaitu beras hitam organik dan non organik. Pada saat ini mungkin sudah banyak anda temukan berbagai jenis makanan yang organik. Makanan organik ini di kenal berasal dari tumbuhan salah satunya beras hitam organik ini juga termasuk salah satu jenis makanan yang berlebel organik. Yang membedakan jenis beras organik dan non organik pada umumnya yaitu cara penanamannya.

Mungkin sudah banyak juga yang mengira bahwa makanan organik merupakan makanan yang lebih terjamin kesehatannya dibandingkan dengan makanan non organik. Namun secara penelitian belum anda yang bisa membandingkan manfaat beras hitam biasa dengan beras hitam organik. Tapi memang secara garis besar bahwa beras hitam memiliki manfaat seperti :
1. Kaya akan antioksidan
2. Berpotensi membantu mencegah kanker
3. Menyehatkan jantung
4. Mendukung diet
5. Baik untuk kesehatan mata
6. Baik untuk pencernaan
7. Mengontrol diabetes
8. Menambah energi

Beras organik dan non organik ini tentunya tetap sama-sama memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh anda, jika kalian ingin mengkonsumsi beras hitam ini sebaiknya disertai dengan sayur pendamping atau lauk yang sehat juga agar tubuh anda tetap terjaga.

Namun yang sangat perlu di perhatikan juga sebelum anda ingin membeli bahan makanan organik ini, termasuk beras organik tersbut anda harus bisa menilai terlebih dahulu dari segi harganya karena pada umumnya makanan yang berasal dari lebel organik ini termasuk kedalam jenis makanan organik yang memiliki harga yang mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *