INILAH MANFAAT DARI PAPRIKA YANG SANGAT BAIK

Bagi anda pecinta pizza pastinya terdapat potongan pizza yang sering dijadikan sebagai toping pada pizza tersebut. Paprika juga ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan salah satu manfaatnya adalah bisa mencegah terjadinya penyakit mata dan anemia. Paprika yang merupakan salah satu kerabat cabai ini mengandung beberapa molekul aktioksidan dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat dari paprika seperti :
1. Menjaga kesehatan mata
Paprika yang sangat kaya dengan lutein dan zeaxanthin yang menurut penelitian juga dapat membantu menjaga kesehatan. Kedua gizi yang terkandung dalam paprika tersebut dapat melindungi retina dari beberapa kerusakan oksidatif. Beberapa penelitian juga sudah menemukan, jika kalian mengkonsumsi karotenoid yang cukup maka dapat menurunkan resiko katarak dan degenerasi makula. Namun faktor utama terjadinya gangguan mata ini disebabkan oleh faktor infeksi atau usia tapi walaupun begitu jika kalian kekurangan nutrisi maka juga sangat berpengaruh terhadap beberapa penyakit tersebut.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung
Paprika yang berwarna merah ternyata kaya akan molekul antioksidan yang berfungsi melindungi radikal bebas, radikal bebas ini dapat menjadi pemicu berbagai gangguan medis salah satunya penyakit jantung.

3. Molekul antioksidan
Selain makanan yang sehat, paprika juga mempunyai beberapa ragam molekul seperti Luteolin, Quercetin, Lutein, Violaxanthin dan Capsanthin. Masing-masing dari jenis beberapa molekul tersebut pastinya memiliki peran dan fungsi masing-masing.

Sebagian besar juga paprika memiliki kandungan air dan sisanya yaitu zat mikro termasuk protein, karbohidrat dan lemak dan tak hanya itu paprika juga memiliki manfaat yang dapat ditopang vitamin, senyawa tumbuhan dan mineral.

Jika paprika di kenal sangat bagus untuk kesehatan namun apakah memiliki efek sampingnya? Paprika sebenarnya memiliki efek samping jika kalian mengkonsumsinya dengan jumlah batasan yang tidak wajar, namun jika kalian mengkonsumsinya dengan porsi yang wajar maka sangat aman dan justru bisa memberikan manfaat untuk kesehatan. Namun meskipun begitu beberapa orang pastinya mengalami beberapa resiko setelah mengkonsumsi paprika ini.

Untuk cara pengolahan paprika ini bisa beragam untuk menambahkan kelezatannya anda bisa menambahkannya pada sayuran , di makan langsung atau di tambahkan ke dalam pasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *