3 Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Buah Blewah

Salah satu buah yang indentik dengan bulan ramadhan selain kurma adalah buah blewah. Banyak yang menjadikannya sebagai salah satu campuran untuk membuat minuman segar untuk berbuka puasa. Tapi tidak cuman hanya rasanya yang enak, blewah ini ternyata memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh.

Sebelum membahas yang lebih jauh manfaat buah blewah ini, ada baiknya anda harus mengetahui terlebih dulu kandungan nutrisi yang terdapat pada buah ini yaitu, vitamin A, vitamin C , magnesium, folat, tembaga, seng, kobalt, krom dan mangan. Sudah taukan kayak bagaimana bergunanya buah blewah ini bagi tubuh.

1. Menurunkan Kolestrol
Saat berbuka puasa, biasanya orang Indonesia lebih suka mengkonsumsi gorengan. Ada baiknya anda juga mengkonsumsinya dengan buah blewah karena buah ini dapat untuk menurunkan kadar kolestrol pada darah. Hal ini di karenakan buah blewah mengandung vitamin C yang tinggi yaitu 37 mg atau sama dengan 62% kebutuhan vitamin C harian. Jika anda sering mengkonsumsi buah blewah saat berbuka puasa, maka kesehatan kardiovaskuler anda akan lebih terjaga. Bukan cuman hanya itu saja, vitamin C juga berguna untuk mencegah terjadinya pembekuan darah dan juga bisa membuat dinding pembuluh darah anda menjadi lebih kuat.

2. Menyehatkan Janin
Buah blewah ini juga berguna untuk wanita hamil. Karena buah blewah ini mengandung asam folat yang tinggi. Asal folat ini juga bermanfaat untuk menjaga dan juga memproduksi sel baru yang penting untuk ibu hamil untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungan.

3. Merawat Kulit
Kulit yang sehat dan juga terawat merupakan sebuah impian para wanita. Anda juga bisa untuk menjaga kesehatan kulit dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, salah satunya adalah buah blewah. Mengapa harus blewah? Karna buah ini mengandung vitamin A dan C yang banyak seperti yang telah disebutkkan sebelumnya. Vitamin C dapat membantu sistensis kolagen dan menangkal radikal bebas yang sudah menyerang kulit. Namun vitamin A dapat membantu untuk mencerahkan warna kulit, membuat kulit menjadi lebih kencang dan mencegah penuaan dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *