3 Hal Ini Bisa Kamu Coba Agar Lebih Cepat Pulih Dari Patah Hati

Patah hati memang menjadi salah satu hal yang menyakitkan jika terjadi, selain merasakan kesedihan, kekecewaan, dan bahkan ada pula penyesalan yang sangat mendalam. Tetapi, patah hati yang kamu alami juga memberikan hikmah yang bisa kamu petik agar di kemudian hari tidak terjadi lagi dalam hubungan kamu.

Agar kamu tidak terlalu lama terpuruk dengan keadaan dan kembali bersemangat, kamu bisa coba beberapa hal berikut ini. Supaya masa-masa patah hatimu waktunya tidak terbuang sia-sia, mending cek beberapa hal yang bisa kamu lakukan dan bikin bahagia kembali.

1. Jangan simpan rasa dendam, karena lebih baik memaafkan

Meski yang dilakukan mantan pasangan kamu menyakitkan dan sangat kelam untuk di ingat. Hal itu bukan jadi alasan untuk kamu menyimpan rasa dendam kepadanya. Akan jauh lebih baik lagi jika kamu bisa memberikan maaf kepadanya dan merelakan. Sebab masa lalu yang sudah terjadi tidak bisa di ubah, namun bisa dijadikan pembelajaran yang berarti di kemudian hari.

2. Jangan menutup hatiĀ 

Patah hati sudah biasa terjadi dalam suatu hubungan, tapi bukan berarti kamu harus menutup hati kamu selamanya. Saat kamu sudah merasakan patah hati, kamu tidak boleh berpikiran bahwa semua orang yang ingin dekat dengan kamu memiliki sifat yang sama dan akan menyakiti dirimu seperti yang sudah-sudah.

Menutup hati untuk sementara waktu adalah pilihan terbaik supaya kamu bisa pulih sepenuhnya dari patah hati. Kamu juga harus percaya, Tuhan sudah mempersiapkan jodoh terbaik untuk dirimu, dan jika kamu menutup pintu hatimu selamanya, mungkin semua itu akan sulit kamu dapatkan.

3. Belajar dewasa dengan tidak saling sindir di sosial media

Pada saat patah hati, kamu pastinya memerlukan tempat untuk melepaskan kekesalan dan amarah yang terpendam. Namun semua itu tidak boleh kamu luapkan di sosial media kamu dengan menyindir hingga membalas sindiran yang di buat mantan.

Lebih baik lagi kalau kamu bisa membuang kebencian dan kekesalan dalam diri kamu agar tidak terlalu lama kamu simpan. Karena kebencian dan kekesalan yang kamu simpan terlalu lama hanya akan membuat kamu terus teringat pada dirinya dan membuat proses patah hati kamu semakin lama.