Around Wamena: Bukit Salib! Pemandangannya Ciamik

Liburan berkeliling Indonesia adalah pilihan yang sangat bagus sekali karena keindahan indonesia tidak ada habisnya sama sekali. Apalagi jika berbicara soal Indonesia bagian timur yang memiliki keindahan alam yang masih sangat bersih dan tidak tersentuh sama sekali.

Salah satu tempat liburan di Indonesia yang wajib dikunjungi oleh para pelancong adalah Wamena yang terletak di papua, Indonesia. Wamena sendiri rupanya memiliki arti yaitu Wa dan Mena (Babi Jinak). Nama diballik wamena sendiri belum terlalu diketahui arti pastinya. Dapat diasumsikan karena banyak pertenakan babi jinak di wamena.

Warga wamena sangatlah ramah dan terbuka sekali kepada para wisatawan. Contohnya pada saat bapak presiden Joko Widodo mengunjungi Wamena, masyarakat disana langsung membuat penyambutan yang sangat heboh beserta dengan acara yang menampilkan tradisi dan budaya di suku tersebut.

Kali ini kita akan membahas jalan – jalan ke wamena oleh seorang travel blogger bernama Ashari Yudha yang membagikan pengalaman serunya di instagram.

Sebenarnya, saya sudah memiliki beberapa destinasi pilihan yang akan saya kunjungi selama di Wamena. Tetapi pemandangan landscape Wamena benar-benar.. duh nggak bisa dipungkiri lagi. Indah banget, nggak ada lawan.

Bayangkan kota kecil yang asri dan sarat akan budaya, berada ditengah-tengah lembah yang jauh dari keramaian. Kamu berada di tengah-tengah cekungan tersebut. Bawaanya gatel pengen ngedaki bukit-bukit disekitarnya. Langitnya biru cerah, awan-awal bergumpal macam kapas. Duh. Mending duduk diem menikmati aja, males melakukan apa-apa.

Brian si @anak.lembah yang menemani saya selama di Wamena, sempat bingung mau ngajak kemana saking banyak yang bisa dikunjungi. Tetapi karena masih cukup lelah dan males mikir, saya minta aja jalan-jalan keliling pinggiran kota.

Taunya, si Brian ngajakin langsung jauh dan pake treking meskipun trekingnya gitu doang . Nah tadi sore kami jalan ke Bukit Salib. Mengapa dinamakan Bukit Salib, karena diatas bukit ini ada Salibnya.
Cocok banget sih berdoa disini. Selain posisinya juga di Puncak, pemandangannya itu. The best abis sih. Seluruh kota Wamena keliatan