Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Kopi adalah salah satu minuman yang banyak di gemari baik pria  maupun wanita. Kopi di percaya dapat menghilangkan rasa ngantuk. Mengkonsumsi kopi memang baik bagi tubuh, namun jika terlalu sering mengkonsumsi kopi akan berbahaya di karenakan kopi mengandung kafein yang merupakan senyawa kimia alkeloid.

Berikut manfaat minum kopi  :

1. Peminum Kopi Memiliki Risiko Lebih Rendah dari Beberapa Jenis Kanker

Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia dan ditandai oleh pertumbuhan sel-sel dalam tubuh yang tidak terkendali. Kopi tampaknya protektif terhadap dua jenis kanker. Kanker hati dan kanker kolorektal. Kanker hati adalah penyebab utama ketiga kematian akibat kanker di dunia, sementara kanker kolorektal menempati urutan keempat.

2. Kopi Dapat Membantu Anda Membakar Lemak

Ada alasan bagus untuk itu … kafein adalah salah satu dari sedikit zat alami yang sebenarnya telah terbukti membantu pembakaran lemak. Kopi dapat membantu orang merasa kurang lelah dan meningkatkan tingkat energi. Kopi juga penuh dengan antioksidan dan nutrisi bermanfaat yang dapat meningkatkan kesehatan Anda.

3. Kopi Muncul Memiliki Efek Pelindung pada Hati

Hati adalah organ luar biasa yang melakukan ratusan fungsi penting dalam tubuh. Beberapa penyakit umum terutama mempengaruhi hati, termasuk hepatitis, penyakit hati berlemak dan lain-lain. Banyak dari penyakit ini dapat menyebabkan kondisi yang disebut sirosis, di mana hati sebagian besar telah digantikan oleh jaringan parut. Ternyata kopi dapat melindungi terhadap sirosis. Orang yang minum 4 cangkir atau lebih per hari memiliki risiko 80% lebih rendah.

4. Kopi Dapat Menurunkan Risiko Diabetes Tipe II Anda

Diabetes tipe 2 adalah masalah kesehatan yang sangat besar, saat ini melanda sekitar 300 juta orang di seluruh dunia. Ini dicirikan oleh gula darah yang meningkat dalam konteks resistensi insulin atau ketidakmampuan untuk mensekresikan insulin. Untuk beberapa alasan, peminum kopi memiliki penurunan risiko terkena diabetes tipe 2 secara signifikan. Studi menunjukkan bahwa orang yang minum kopi paling banyak memiliki risiko 23-50% lebih rendah terkena penyakit ini, satu studi menunjukkan penurunan setinggi 67%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *