MANFAAT DAUN JAMBU BIJI PADA RAMBUT

Bagi wanita rambut adalah mahkota bagi dirinya dan sangat berharga dan tentunya pastinya setiap wanita menginginkan rambut yang sehat bukan? akan tetapi faktanya tidak semua wanita memiliki rambut yang sehat. Rambut kering, rontok dan bercabang itu yang sering di alami oleh banyak orang apalagi bagi kaum wanita, jika terjadi ketiga hal tersebut tentunya sangat menjadi momok bagi mereka. Sebenarnya untuk menjaga kesehatan pada rambut tidak hanya cukup melakukan perawatan di luar saja seperti pergi ke salon untuk melakukan treatment rambut, yang perlu kalian ketahui juga untuk merawat rambut tidak hanya dari luar saja tetapi merawat rambut melalui asupan gizi itu juga tidak boleh dilupakan.

Seperti yang di katakan tadi untuk merawat rambut tidak perlu bersusah payah pergi ke salon, cara marawat rambut dengan racikan sendiri juga sangat mudah salah satunya menggunan daun pada jambu biji. Daun jambu biji ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan pada rambut, manfaatnya adalah dapat menjaga kesehatan rambut agar rambut terhindar dari berbagai masalah rambut teruma dapat mencegah kerontokan. Mungkin selama ini banyak yang tidak percaya bahwa daun jambu biji ini kaya akan manfaat baik untuk kesehatan tubuh hingga kesehatan pada rambut juga. Selain untuk mencegah kerontokan rambut daun jambu biji juga dapat menyuburkan rambut dan menjadikan rambut lebih berkilau dan dapat melindungi rambut dari radikal bebas

Berikut cara melakukan perawatan rambut menggunakan daun jambu biji ini terhitung sangat mudah karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk memberikan hasil yang bagus pada rambut. Berikut cara pengolahannya :
1. Ambil beberapa lembar daun jambu biji sesuai dengan takaran yang di inginkan.
2. Setelah itu rebuslah daun jambu biji tersebut ke dalam air 1 liter selama 25-30 menit
3. Setelah daun jambu biji di rebus diamkan hingga dingin dan saring airnya
4. Setelah di saring oleskan pada rambut hingga merata daru kulit kepala hingga ujung rambut.
5. Setelah di oles berikan pijatan ringan lalu bungkus rambut menggunakan pembungkus kepala lalu diamkan semalaman
6. Pada esok harinya cuci rambut hingga bersih.

Untuk hasil yang maksimal lakukanlah hal ini secara rutin dan dapatkan hasil yang memuaskan pada kesehatan pada rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *