Bahan Makanan Yang Tidak Boleh Dicuci

Biasanya saat memasak, kita pastinya mencuci terlebih dulu bahan makanan tersebut sampai bersih dan aman dari bakteri dan kuman. Tapi ternyata tidak semua bahan makanan itu boleh untuk dicuci sebelum dimasak lho. Tidak seperti beberapa produk makanan dan permukaan yang kotor, beberapa bahan makanan yang tidak untuk dicuci sebelum dimasak. Bahkan jika melakukannya akan beresiko terjadinya penyebab penyakit.

Mencuci bahan makanan yang tidak boleh dicuci tersebut, bisa jadi sama saja dengan membagikan kembali bakteri berbahaya dalam bahan makanan tersebut, pada alat masak di dapur dan mungkin juga tubuh anda.

Beberapa Makanan Yang Tidak Boleh Dicuci

1. Salad Makanan
Kebanyakan salad kemasan yang sudah dicuci sebelumnya sampai adan tidak perlu untuk mencucinya kembali. Kemasan ini biasanya diberikan label sebagai siap makan jika sudah dicuci sebelumnya. Bahkan mencuci mereka dirumah sebenarnya bisa untuk menaikan kemungkinan mencemari salad kemasan tersebut dengan bakteri yang mungkin telah ada pada permukaan dapur. Tambahan, salad kemasan biasanya sudah dicuci sebanyak 3x dampai dapat untuk langsung dimakan.

2. Daging Mentah
Hindari dalam mencuci daging mentah agar mengurangi rasio dalam penyebaran bakteri yang ada di dekat dapur anda. Beli ikan yang sudah diberikan dari penjual yang mempunyai reputasi baik. Cuci tangan dengan baik dan bersihkan permukaan pada area dapur anda. Pencegahan ini adalah cara terbaik anda untuk melakukan pencegahan penyakit bawaan makanan.

3. Telur
Cara khusus dalam mencuci telur sangat diperlukan sebagai sebuah bagian dari proses komersialisasi. Pada saat anda mencucinya, maka itu dapat untuk menaikan resiko kontaminasi silang. Telur dicuci lalu dibersihkan begitu selesai di tarukan untuk menghilangkan bakteri. Lalu di lapiskan dengan minyak mineral agar memberikan kulit perlindungan. Maka anda tidak perlu untuk mencucinya kembali.

4. Jamur
Apabila anda mencucinya sebelum dimasukan kedalam kulkas, kelembapan yang tidak dapat dihindarkan akan membuat kualitas beberapa jenis jamur semakin memburuk, apalagi jika disimpan dalam tempat yang tertutup. Anda hanya cukup untuk mengeringkan nya dengan sikat pastry atau beberapa handuk kertas dan anda dapat menambahkannya ke dalam makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *