Makanan yang Baik Untuk Penderita Nyeri Sendi

Nyeri sendi adalah rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang, yang mengakibatkan pergerakan dan kualitas hidup menjadi terganggu. Cara untuk mengatasinya adalah dengan cara memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Anti-oksidan merupakan komponen yang bisa untuk melawan radikal bebas, yang mengganggu sendi dan membuat sendi anda bermasalah.

Berikut Ini Makanan Yang Cocok Untuk Penderita Nyeri Sendi

• Kacang Walnut
Kacang walnut adalah salah satu makanan yang kaya kalori ini bisa untuk mengatasi nyeri karena kacang walnut juga kaya akan nutrisi yang berguna untuk mencegah peradangan, seperti asam lemak dan omega 3. Akan tetapi jangan sampai terlalu banyak dalam mengkonsumsi kacang ini karena tinggi kalori agar anda tidak mudah terkena penyakit.

• Kunyit
Kunyit adalah bumbu makanan yang sangat terkenal di Indonesia dan mudah untuk bisa di dapatkan. Kunyit juga terdapat sebuah unsur yang bernama kurkumin. Kurkumin ini bisa untuk meringankan sakit pada lutut. Jika anda tidak suka atau pun tidak bisa mengkonsumsi kunyit dengan secara langsung, maka anda juga bisa untuk menggantikannya dengan jahe.

• Salmon
Salmon merupakan salah satu makan yang bergizi. Jenis daging ini sangat baik untuk sendi seperti iga babi yang bisa mengakibatkan masalah sendi. Karena salmon memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang membuat tulang agar tetap kuat. Selain itu, salmon juga memiliki kandungan omega 3 yang bisa mengurangi pada masalah sendi. Jika anda tidak suka salmon anda juga bisa menggantinya dengan sarden untuk mendapat omega 3.

• Buah Cerry
Buah cerry miliki rasa yang manis dan nikmat saat di mulut. Buah cerry ini sangat segar dan bisa untuk di buat menjadi jus. Banyak yang tidak tahu, buah cerry ini bisa melawan peradangan. Karena mempunyai warna tajam dari cerry ini terdapat bahan kimia yaitu anthocyanins yang bisa mengatasi peradangan. Makanan lain yang bisa membantu kesehatan anda adalah buah berwarna tajam lain seperti blackberry, buah delima atau bluberi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *