BUAH KEDONDONG TERNYATA BANYAK MANFAATNYA

Apakah kalian suka dengan buah kedondong? buah yang 1 ini umumnya bisa anda dapatkan di rujak, tekstur dari buah kedondong ini lumayan keras dan rasa yang manis asam. Selain sangat enak di campurkan sebagai rujak ternyata kedondong juga memiliki banyak nutrisi di dalamnya seperti vitamin C, vitamin A sampai zat besoknya.

Kedondong merupakan buah yang berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara, buah ini memiliki sebutan dengan Ambarella yang memiliki bentuk oval dan memiliki diameter kurang lebih 5cm. Pada buah kedondong mempunyai daging yang berserat dan sangat renyah dan terdapat biji yang berserabut tunggal. Buah kedondong ini juga memiliki rasa yang asam manis seperti perpaduan antara buah mangga dan buah nanas. Jika buah kedondong ini sudah matang maka akan berubah warna menjadi kuning keemasan selain itu juga buah kedondong dapat di konsumsi secara langsung dalam keadaan yang segar dari pohon atau dijadikan sebagai acar atau rujak.

Pada buah kedondong di percaya mengandung banyak nutrisi, daging dari buah kedondong merupakan sumber vitamin C dan zat besi. Faktanya juga bahkan buah kedondong yang belum matang terdapat kandungan sekitar 10% pektin. Selain itu juga, buah kedondong mengandung serat vitamin B kompleks. Ekstrat daun dan buah kendondong juga memiliki sifat antioksidan, antimikroba dan rombolitik yang sangat kuat.

Buah kedondong selain bisa menyegarkan, buah yang satu ini tentunya memiliki beragam nutrisi yang terkandung di dalamnya yang bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh seperti :
1. Menjaga kesehatan kulit
2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
3. Membantu mengobati batuk
4. Membantu mengatasi masalah pencernaan
5. Membantu menurunkan berat badan
6. Meningkatkan kemampuan penglihatan
7. Memberi energi

Jika kalian tertarik untuk mengkonsumsi kedondong setelah anda sudah mengetahui beberapa manfaatnya, buah yang satu ini tidak sulit untuk di cari karena anda bisa membelinya di pasar, super market atau pun toko buah. Sebelum kalian ingin membeli buah kedondong ini pastikan terlebih dahulu anda memilih kedondong yang sudah matang karena buah kedondong yang matang memiliki rasa yang lebih lezat dibandingkan dengan buah kedondong yang kurang matang atau masih dalam keadaan mentah.

Namun dibalik buah kedondong yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, namun ini pastinya tidak semua orang akan merasa cocok untuk mengkonsumsinya. Jika pada saat anda mengkonsumsi buah kedondong dan muncul beberapa gejala yang tidak biasanya seperti mual, muntah, gatal, ruam atau lain sebagainya sebaiknya anda bisa berhenti untuk mengkonsumsi buah kedondong tersebut dan segera periksalah diri anda ke dokter untuk menghindari hal yang terjadi pada kesehatan tubuh anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *